Buscar

Memuat...

Senin, 19 November 2012

Omesh : Cius miapah ? Iklan XL terbaru 2012


Udah lama ga posting, baru nyempetin tuk nulis lagi padahal kalo ngomongin iklan saban hari aku liat di tv. Tapi ya sudahlah lanjut, kali ini nyeritain pengalaman pribadi dari pakai kartu XL. Udah pada lihat dong iklannya sampai-sampai jadi trending tuh di kalangan anak-anak sekolah lafal Cius Miapahnya. Hmmmmp... korban iklan. Emang menarik ya tuk nyari tau atau melafalkan kalimat-kalimat unik dan ga jelas, serius pertama kali dengar itu kata cius miapah ga jelas kedengerannya jadi pas lihat tuh iklan kita jadi saling nanya ‘ngomong apa tuh omesh’ J.


Yang namanya penawaran-penawaran iklan kartu seluler  sebenarnya sih aku ga begitu banyak terpengaruh, Cuma kebetulan salah satu nomer ponselku pakai nih kartu yaaa...jadi deh isi ulang dan mengharap bonusnya yang di janjikan. Pada awal iklan ini keluar aku sih nangkapnya begitu isi pulsa minimal Rp. 10.000,- langsung dapat bonusnya, tapi ternyata ga gitu. Beberapa saat iklan itu keluar aku sama sekali ga terpengaruh tuk isi pulsa karena memang belum butuh pakai walaupun saldo kosong karena aku pakai kartu yang lain, jadi ga begitu ngegubris promo XL ini.  Waktu abis dan pas isi pulsa ada sms pemberitahuan kalau ada promo ini untuk registrasi dulu, padahal pemberitahuan itu datang waktunya sudah beberapa hari setelah promo di tv keluar. Jreng...


Lagi-lagi aku ga ngegubris tuh sms pemberitahuan trus main isi pulsa aja Rp.10.000,- dan berharap dapat bonus promo yang dijanjikan karena aku megang kata-kata XL di tv yang katanya LANGSUNG dapat bonus begitu isi pulsa. Eh begitu isi ga datang tuh bonus, pikirku mungkin karena harus registrasi dulu kali ya.. tapi ga juga lho, setelah isi pulsa dan registrasi tuh bonus ga keluar, waduuuuuhhhh ‘gedek’nya minta ampun waktu itu dan tiap kali tuh iklan tayang aku langsung bilang ‘boong’. Baru pas isi pulsa yang kali keduanya tuh bonus keluar, kirain bonusnya berapa gitu ya..eh ya Cuma gitu doang. Dan lucunya nih iklan di tv yang iklan episode akhir-akihr ini baru di kasih tau kalau untuk dapat bonus harus registrasi dulu. Pikirku waktu itu oooohhhh... gitu ya strategis pemasarannya. Jadi mancing pengguna XL baru dulu tuk pakai ini kartu. Waktu itu sih mikirnya kenapa operator seluler banyak ngabisin budget iklan promo di tv kenapa ga maksimalin promo lewat pengguna lama dengan di kirimin sms yang kemungkinan bisa jadi promo ‘getuk tular – mouth by mouth’ kalau itu promo emang bagus kan pastinya bakal direkomendasikan. Soalnya banyak juga lho yang tanya-tanya kartu apa yang bagus dan hemat bagi mereka yang kecewa dengan kartu selulernya mereka. Kalau kata ilmu marketing mungkin ini yang namanya brand awarness kali ya (kasih tau kalau salah).

0 komentar:

Tunjukan apresiasi dengan berkomentar

 
AD TALK | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger